Cerita tentang kita…


Mereka bilang aku orang yang sangat beruntung.. Memilikimu dalam hidupku.. Banyak yang berharap bisa berada di posisiku saat ini.. Banyak yang mengharapkan kehadiran seseorang sepertimu dalam hidup mereka masing-masing…

Sejak awal aku memang tidak pernah memilihnya.. Tiba-tiba saja ada kau dalam hidupku.. Aku tak pernah memintanya dan aku juga tidak pernah sedikitpun menyesalinya.. Tak pernah sekalipun aku menolak kehadiranmu dalam hidupku.. Aku mensyukuri semua yang kumiliki.. termasuk kehadiranmu dalam hidupku…

Ada cerita tentang kita di masa lalu.. Tentang kau dan aku.. tentang semua gelak tawa.. sekaligus rasa bahagia.. dan semua petualangan2 kita.. Di mana ada dirimu.. di situ ada aku.. Di saat kau menjadi pemimpin.. aku akan selalu jadi pengikut setiamu… Kita akan selalu berbagi canda, tawa, rasa bahagia.. Walaupun terkadang kita bertengkar dan berakhir dengan aku yang terduduk dan menangis..

Lalu engkau akan meledekku.. dan aku pun mengejarmu dengan sapu di tanganku… Tak lama kita berdua kembali tertawa.. dan melupakan pertengkaran kita sebelumnya.. Dalam perjalanan itu.. walaupun tanpa pernah terucap kata “aku menyayangimu..”… kita berdua sama2 mengerti bahwa kita berdua saling menyayangi.. 🙂

Suatu hari aku mendapat kabar engkau akan bersanding dengannya.. Dia yang selama ini turut mengisi ruang di hatimu.. Walaupun ada dirinya di hatimu.. Engkau tetap menempatkan aku di sebuah tempat spesial di singgasana hatimu.. Aku tahu itu.. meskipun kau tak pernah mengakuinya…

Aku menerima semuanya.. Kurelakan engkau bersanding dengannya.. Walaupun aku menyadari.. sejak saat itu.. Aku bukan menjadi satu2nya di hatimu… Bukan satu2nya yang menjadi pengikut setiamu..

Akupun meneteskan air mata.. Bukan karena aku bersedih.. Tapi karena aku tahu engkau bahagia.. Jika engkau bahagia bersamanya.. Bukankah aku harus ikut berbahagia…??

Sejak kau bersamanya.. Tak ada lagi petualangan2 kita.. Tak kunikmati lagi menjelajahi setiap sudut kota tempat dulu kita tertawa bersenda gurau.. Tak ada lagi pemimpin konyol untuk kujadikan panutan.. dan akupun hanya bisa tersenyum.. mengenang kebersamaan yang dulu pernah sangat kubenci namun kini kurindukan…

Hari ini aku kembali lagi.. di padang luas tempat dahulu kita menghabiskan waktu bersama.. Penuh dengan kenangan masa kanak-kanak kita.. Tempat kita tumbuh bersama..

Anak laki-laki dan seorang gadis kecil bergandengan tangan berjalan di depanku.. Dan aku pun mengenalinya dengan refleksi kita di masa lalu..

Sebulir air mata menetes di pipiku.. Air mata haru.. Dalam hati aku berkata…

“Harus kuakui.. hari ini aku sangat merindukanmu.. Saat di mana kita berdua menerbangkan layang-layang di udara.. Saat kita bercanda hingga salah satu dari kita menangis.. dan itu pasti aku.. Mereka semua memang benar.. Aku adalah orang yang sangat beruntung.. Memilikimu sebagai… kakak laki-lakiku.. :D”

Tinggalkan Balasan

