Saya nyaman dengan diri saya, okay?


mirror

Suatu hari seorang sahabat menuliskan curhatannya melalui kotak surat di salah satu jejaring pertemanan.. Isinya tentang curahan hati karena ia memiliki sebuah tahi lalat yang menurutnya “mengganggu” dirinya.. Tahi lalat hidup yang semakin membesar dan membuatnya jadi bulan2an orang2 yang melihatnya..

Saya agak bingung harus membalas seperti apa kalau dicurhatin seperti ini.. Hingga saya pun teringat pada beberapa kisah orang-orang terdekat saya…

Kalau kita bicara tentang kesempurnaan.. saya yakin ngga semua manusia terlahir sempurna.. bahkan mungkin ngga ada yang sempurna.. seorang sahabat saya yang lain.. menurut saya dia cantik.. manis.. dan pastinya ngga ada pria yang menolak dijadikan pacar.. Tapi dia justru ngga pede dengan dirinya sendiri hanya karena dia punya penyakit asma.. Dan suatu ketika saya bilang sama dia kalau dia kelihatan sedikit judes waktu melirik saya.. Tentu saja saya bilang dengan nada bercanda.. Dan di sanalah saya baru tahu.. ternyata, si sahabat ini memiliki bentuk mata yang tidak sama antara yang kiri dan kanan.. sehingga ketika ia melihat ke samping.. seperti lirikan judes.. padahal.. itu semua karena bentuk matanya.. Kalau saja dia tidak cerita, tentu saja saya tidak tahu… πŸ˜€

Lain lagi dengan cerita seorang sahabat.. Ia cantik, berkulit kuning langsat, tinggi semampai, tapi ternyata ia sangat bermasalah dengan bentuk badannya yang mudah sekali gemuk.. ia mati-matian berdiet ketat hanya untuk mendapatkan berat badan proporsional.. dan gajinya perbulan sebagian besar habis untuk perawatan kulit demi menghilangkan bekas jerawat yang mudah tumbuh di wajahnya..

Kalau saya? Hehehe.. Jangan tanya tentang saya… Kalau saya bilang saya sangat sempurna, itu pasti hari bohong sedunia.. Mari kita lihat dari postur tubuh.. Sepintas.. saya terlihat tinggi.. Tapi.. itu karena ‘kebetulan’ teman-teman yang dekat dengan saya posturnya lebih kecil dibanding saya.. Jadi ‘seakan-akan’ saya terlihat tinggi.. πŸ˜€

Lalu ke wajah.. Saya ngga pernah terdaftar jadi pelanggan tetap sebuah salon kecantikan dan perawatan wajah dengan resep kosmetik tertentu.. Bukan apa2.. selain saya ga telaten.. saya juga ga mau kecanduan dengan produk tertentu.. apalagi kulit saya cenderung sensitif.. Saya ngga akan mempertaruhkan wajah saya dipoles macem2 produk dan menjadi kelinci percobaan.. Tidak, terima kasih.. πŸ™‚

Banyak orang bilang kaki saya seperti pemaen bola.. alias betis saya gede.. Kalau saya dibilang begitu.. saya cuma tersenyum saja.. Mau membela diri ga mungkin karena itu semua benar.. Walaupun saya ga pernah ngukur betis beneran bareng para pemaen bola.. *hadah dibahas.. :D*. Tapi kalo ada yang meledek, paling saya cuma bilang.. “Ah.. ngga pa pa.. Masih alhamdulillah saya punya kaki..”. Dan dengan kalimat seperti itu si teman yang bermaksud meledek pun langsung terdiam dan tidak bicara apa2 lagi.. πŸ™‚

Dulu… saya sedikit terganggu dengan bentuk gigi saya yang agak ga karu2an.. saya punya gingsul dan satu gigi saya mundur ke belakang.. *silahkan anda bayangkan sendiri.. :D*. Mau pakai kawat? Ah.. tapi sekali lagi.. saya ndak telaten.. Hingga saya terima begitu saja keadaannya.. Lucunya, ternyata pasangan hidup saya.. bapaknya anak saya itu juga punya bentuk gigi yang hampir mirip seperti saya.. Kalau saya giginya mundur di kiri.. Lelaki saya itu di sebelah kanan.. πŸ˜€

Kalau mau disebutkan satu per satu.. pasti banyak sekali kekurangan saya.. :), tapi daripada saya mikirin satu persatu hal seperti ini, saya kok lebih tertarik mikirin hal yang laen ya? Mengembangkan potensi diri saya misalnya.. *duh.. bahasanya.. :D*.

Bagi saya, walaupun saya memiliki beberapa kekurangan *siapa yang tidak? :mrgreen:*, saya sangat nyaman menjadi diri saya sendiri.. dengan menerima dan nyaman dengan kondisi kita.. Orang-orang di sekitar kita pun akan nyaman berinteraksi dengan diri kita.. :mrgreen. Kalau bapak dan mama saya mengistilahkan dengan syukur nikmat.. Β πŸ™‚

Jadi, ngga usah repot2 ngeledek saya ya.. karena..

 

Saya nyaman dengan diri saya sendiri.. Okay? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

