Belum saatnya..


girl

 

Sebagian dari diriku bilang.. aku ngga mau kehilangan kamu.. sebagian diriku yang lain berkata..

 

“kalau kamu ngga melepasnya… kamu akan selamanya berada di sini.. dalam posisi tergantung.. tidak maju dan juga tidak mundur.. hanya diam.. sementara yang lain sudah menemukan tujuannya masing2..”.

 

dan aku pun masih di sini.. memilih untuk menerima posisi diam, yang oleh sebagian orang adalah posisi gantung… karena aku masih punya secuil harapan.. bahwa engkau akan datang padaku.. suatu saat nanti.. dan mengatakan bahwa engkau menyayangiku dan memiliki perasaan yang sama denganku… walau aku tahu itu tidak akan pernah terjadi..

 

 

aku masih bisa berdiri tegak.. dengan semua keyakinan bahwa engkau akan menyayangiku.. menjadi milikku.. suatu saat nanti, entah kapan.. dan aku juga masih bisa tersenyum.. hanya dengan melihatmu ada di dekatmu.. walau tidak bersamaku..

 

 

tapi semua harapan itu musnah.. ketika akhirnya aku tahu.. dari sahabatku.. bahwa engkau akan menikah dengannya.. kekasihmu.. Aku tak tahu harus bahagia atau sedih… karena aku tahu ini adalah akhir penantianku.. akhir dari pertanyaan besar dalam kepalaku.. apakah engkau memiliki perasaan yang sama denganku.. dan aku pun akhirnya tahu.. jawabannya adalah tidak..

 

 

Jadi, di sinilah akhir cerita tentang kamu.. Tak akan ada lagi namamu di buku ini.. aku akan menutup kisahnya sampai di sini.. Berhenti menulis untuk sesaat.. hingga aku memiliki tokoh baru dalam ceritaku..

 

Aku memang pernah berharap memiliki sebuah cerita yang berakhir indah… Ada kita berdua.. menjadi sepasang kekasih.. dan kita bahagia.. Tapi kurasa bukan ini kisahnya.. Bukan sekarang saatnya..

 

Aku hanya harus bersabar.. Menanti pangeran sejatiku yang akan benar2 membuat kisah ini berakhir bahagia.. dan pangeranku ternyata bukan kamu… Aku yakin, akan ada tokoh lain mewarnai ceritaku.. cepat atau lambat.. Dan di saat yang tepat.. kisah ini pasti akan berakhir dengan kalimat favoritku..

 

“dan mereka pun akhirnya hidup bahagia selamanya…”   

 

Tinggalkan Balasan

