Kasih ibu memang tak terhingga..


baby

Sejak menikah Juli 2008 yang lalu.. saya benar2 memulai hidup saya yang baru.. Bukan status saja yang berubah, tapi juga tempat tinggal (saya besar di Surabaya, sekarang menetap di Bandung), pekerjaan.. (saya dulu karyawan.. sekarang pejabat *pengangguran Jawa Barat.. :D*) dan juga tanpa saya perkirakan sebelumnya.. saya langsung hamil.. dan tara…!!!

I’m suddenly a mother.. πŸ˜€

Sejak menikah, saya belajar banyak hal.. Jujur saja.. sebelum menikah saya -katanya- agak manja.. Yang ke kantor diantar bapak-lah.. *saya ga bisa nolak kalo bapak mau nganter khan ya?! :D*.. yang klo ga dibangunin susah bangunnya.. *ini enaknya mau nyalahin jam weker ato pake alasan semalem begadang ya?! :D*.. dan berbagai macam hal yang lain.. πŸ˜€

Maklum, saya anak bungsu.. satu2nya perempuan dan.. paling belakangan nikah *ya iyalah.. ngapain juga saya nikah duluan secara abang2 saya juga nyante2 ajah.. dan saya ngga punya adik perempuan!! Yippiieee!! :D*. Jadi, saya termasuk paling lama di rumah.. sempet juga saya ikutan bapak mama nge-date malam mingguan *hadah* :D.. mksdnya jalan2 malem minggu sama bapak mama saya.. karena kebetulan pacar saya ada di luar kota.. Acara jalan2 bertiga ini sering saya lakukan.. bahkan sampe saya kuliah..!! ato malah pas udah kerja ya?.. Justru enak lho.. saya ngga setuju sama yang bilang pacaran LDR itu ngga enak karena ngga bisa malam mingguan.. Kalo saya mah asyik2 aja.. karena saya ngga ngeluarin ongkos malam minggu, malah enak karena ditraktir bapak maem ato nonton film!! Hehe.. saya juga ngga habis pikir sama anggapan pacaran LDR itu kelabu.. saya bukti nyata.. LDR itu justru balance.. belajar sabar, belajar percaya, pengertian tapi ngga kehilangan moment ama temen2 terdekat walau saya akui ongkos pulsa memang meningkat! Hahahaha.. πŸ˜€

Sekarang saya sudah menikah dan tinggal jauh dari orang tua.. lalu menjadi ibu.. dengan seabrek pekerjaan.. *siapa bilang perempuan rumah tangga kerjaannya cuma nonton sinetron..??! sini…!! Saya lempar panci.. :D*. belum lagi membagi perhatian antara melakukan pekerjaan rumah tangga dengan mengawasi si kecil yang sedang semangatnya belajar berdiri.. pusing??!!! Tentu saja… hehe.. Tapi saya bahagia.. !! Buat saya.. itu seni menjadi perempuan.. πŸ˜€

Suatu hari, mama menelpon saya dan menanyakan kabar kami sekeluarga… Lalu pertanyaan bergulir dan menanyakan Syifa.. sayapun bercerita kalau sekarang sudah banyak gayanya.. mulai belajar berdiri tapi tangannya cuma satu yang dipakai bertumpu.. tapi tangan yang lain melambai seperti “dadah-dadah”.. belum lagi kalo merangkak.. dan berbagai cerita tentang keaktifannya.. Hingga saya bercerita bahwa setrikaan baju yang telah menumpuk belum sempat dikerjakan karena syifa merangkak mendekati saya yang menyetrika.. otomatis tumpukan baju yang dilewatinya akan lecek lagi.. dan yang saya khawatirkan kalau dia menyentuh setrika yang panas.. aaahhh tidakkk!! Jadilah saya mengalah mengerjakan pekerjaan rumah tangga kalau si mungil sudah terlelap.. atau ada yang menjaganya.. πŸ™‚

Pernah saya mengalah menidurkan syifa dulu.. baru saya mengerjakan kerjaan rumah tangga.. eh hasilnya justru saya yang ketiduran.. ngga lama syifa ikutan bangun.. :D. Mendengar cerita ini, mama saya tertawa keras lalu berkata sambil menebak.. “Kamu ngga iso ngentut, ngga iso mandi, ngga iso lapo-lapo tho dik?” (kamu tidak bisa kentut, ngga bisa mandi dan ngga bisa melakukan apa2 tho dik?).. mau tidak mau saya mengakui bahwa itu semua benar.. πŸ˜€

Lalu mama saya kembali berkata.. “Hahaha.. itu Rini kecil..”.. dan kami berdua pun tertawa bersama.. ternyata, harus menjadi ibu dulu untuk bisa memaknai dengan sesungguhnya arti kata “Kasih ibu memang tak terhingga..”.. I love you mom.. πŸ˜€

 

 

Iklan

3 pemikiran pada “Kasih ibu memang tak terhingga..

  1. mba aku suka banget postingannyaaaaa :)) itu udah punya anak ya mba, semakin melengkapi perasaannya, aku yang masih berduaan aja eh bertiga sama ibu mertua deng, itupun dah merasakan bener-bener hebat yang namanya perempuan rumah tangga πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s