Bukan masalah harga…


Suatu hari di siang bolong.. Waah… beberapa barang persediaan habis.. Gula dan detergen hampir habis.. Aku pun melangkahkan kaki ke sebuah toko di dekat rumah.. Kurang lebih 10 rumah dari tempatku tinggal.. Sebenarnya ada toko yang lebih dekat.. Tapi maap.. saya kurang nyaman belanja di sana.. Bukan karena harga.. bukan.. Tapi lebih pada pelayanan.. Ya.. pelayanan.

Di toko yang agak jauh ini, pedagangnya ramah.. sekali. Suka tersenyum. Si mba yang usianya sekitar 25 tahun dan baru memiliki 1 orang anak balita ini memang terkenal ramah. Maka tak heran banyak pembeli yang rela mengantri beli di tokonya.. dibandingkan toko yang satunya lagi..

Ketika saya pertama kali pindah ke lingkungan ini, saya beberapa kali memang beli di toko yang dekat rumah saya.. Ya sebut saja toko B.. Dari bentuk tokonya nampak bahwa toko ini memang disiapkan untuk memanjakan pembeli dengan kelengkapannya, desainnya pun menarik. Jika boleh jujur.. hampir seperti membeli di toko swalayan.. Barang dipajang.. kita tinggal ambil lalu membayar di kasir.. Tapi ya itu tadi.. Pelayanannya.. Si penjual ndak pernah senyum.. wajahnya selalu ditekuk.. dan mukanya jadi terlihat judes..

Akhirnya saya lebih kerasan beli di si mbak ramah.. Toko sederhananya terlihat lebih adem.. Sekali lagi.. bukan soal harga mba… Tapi soal kenyamanan… πŸ™‚

Iklan

2 pemikiran pada “Bukan masalah harga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s