tentang putus cinta..


putus

Saya cerita tentang perasaan ini sama seperti Lia bercerita tentang perasaannya pada Dony.. anak band yang hobby skate board itu.. Kekasih yang 2 tahun terakhir ini ada di dalam hatinya.. Setidaknya itu cukup lama mengingat yang aku tahu, Lia cukup banyak memiliki lelaki special walau tidak dalam waktu yang bersamaan.. 😀

Urusan berpacaran saya menjura *hadah bahasanya* pada dia.. Lia piawai menggaet laki2.. Walaupun kami bersahabat.. saya ngga mengikuti jejaknya untuk selalu punya pacar.. Saya ndak keberatan kalo harus menata hati dulu sebelum memutuskan untuk memulai hubungan dengan laki-laki yang baru. Sama seperti ketika saya duduk di SMU dan berpacaran 4 tahun dengan Ali lalu harus putus.. saya ndak keberatan untuk menjomblo sebelum akhirnya bertemu dengan Mas Ryan..

Singkat cerita hubungan Lia dan Dony putus ketika kami memergoki Dony tengah memeluk Sandra.. cewe bohay teman kampus Dony secara kebetulan saat Lia hendak memberikan surprise anniversary keduanya dengan Dony, yang justru keduluan oleh Dony yang memberikan surprise seorang perempuan bohay dalam pelukannya.. Tamparan telak di pipi Dony menandakan berakhirnya hubungan itu..

Singkat.. Tanpa balasan dari Dony.. tidak sedramatis acara televisi “Kembalikan Pacarku Wanita Jelekk” *oke acara itu memang tidak pernah ada* 😀

Hari ini aku menginap di rumah Lia.. Seperti biasa.. kalo kami kemalaman jalan2, Lia pasti menggandengku untuk menginap di rumahnya.. Sebagai tameng kurasa.. Karena ayah Lia sangat percaya padaku.. Jadi kalo Lia pulang denganku.. Berarti tidak macam2 dengan Dony laki2 sedikit berantakan yang selalu mendapatkan senyum kecut ayah Lia setiap datang ke rumahnya.. :p

Wajah Lia sumringah.. Beda dari seminggu yang lalu saat ia selesai menampar Dony. Seperti biasa.. Kurasa ia telah menemukan tambatan baru.. Entah siapa..

“Rat, certain dong tentang kamu dan Mas Ryan.. Kaya gimana sih rasanya LDR?”

Dan mengalirlah cerita singkat itu.. karena tak banyak yang bisa aku ceritakan..

Lain waktu ia bertanya “Kasih tahu dong tentang cowo berbintang Sagitarius.. Kayanya si Rama juga sama bintangnya dengan Mas Ryan..”

Jadi namanya Rama. Cowo yang dekat dengan Lia.. Yang kata Lia dikenalkan oleh mba Ria kakaknya Rio yang teman SD-nya Lia yang kebetulan mba Ria temannya mas Andy kakaknya Lia.. mbulet memang.. tapi apa urusanku untuk tahu lebih lanjut..?

Jadi Lia sudah punya pacar.. yang kebetulan juga di ibukota.. dan berbintang Sagitarius..

Bulan depan aku sidang.. Terlalu banyak pikiran membuat aku ngga konsentrasi.. Dan henpon mas Ryan juga sulit dihubungi.. Kalo sms selalu pending.. delivered di malam hari *yah.. setidaknya aku tahu dia sudah pulang* baru akan dibalas di pagi harinya..

Menunggu itu bosan.. Coba saja kau merasakan..

Sayup-sayup lagu Gigi melantun dari radio kampus.. menggambarkan perasaanku saat ini.. Kelar lagu Ya Ya Ya.. Giliran Kepastian Yang Kutunggu mengalun.. Kenapa radio kampus ini selalu menyindirku??

Dan aku beranjak pergi.. meninggalkan sayup2 lagu Gigi yang masih terdengar…

“Aku putus Li.. sudah ndak ada cerita tentang aku dan Mas Ryan.. Capek aku nunggu.. Nunggu sesuatu yang ndak pasti..”

Lia hanya terdiam.. Lalu henponnya berbunyi.. suara laki2 di seberang sana yang kuduga Rama..

Mendengar Lia berbicara dengan Rama akupun merasa dadaku sesak.. Tiba2 aku jadi sedih.. entah kenapa.. Hingga aku seakan berkaca.. apa iya aku seperti itu.. dulu waktu aku masih sama mas Ryan apa iya aku menyakiti perasaan Lia.. atau aku hanya terbawa suasana..? sedih karena ngga ada lagi yang akan meneleponku dan menyapaku..?

Ingin rasanya aku pergi dari sana.. Tapi aku sedang berada dalam mobil Lia.. dan pasrah kubiarkan hatiku seperti teriris-iris.. sedih..

Aku pun berdoa dalam hati.. semoga kami lekas sampai tujuan atau semoga Lia segera meletakkan henponnya..

<< SEBELUMNYA

SELANJUTNYA >>

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s