akhirnya selesai..


jeles

Pria bermata coklat itu.. dengan tatapan sedingin es.. Tapi juga menyisakan kehangatan pada hati yang menatapnya.. Setidaknya itu yang terjadi padaku.. saat melihatnya 6 tahun yang lalu..

Ryan.. benar kata temanku.. Mengapa namanya Ryan.. Adakah alasan orang tuanya memberinya nama seperti nama jagal dari Jombang itu.. Ataukah karena ia punya mata yang dingin seakan2 dapat membius orang2 yang melihatnya..

Entahlah…

Setidaknya dia bisa membunuh.. membunuh persahabatanku dengan Lia..

Ya.. Lia bilang Rama akan datang di hari wisudanya.. Rama yang ternyata Ryan Aria prataMA… !!

Pria bermata coklat dengan tatapan yang membekukan.. 😀

Pria yang pernah mengisi hatiku.. yang terbentang jarak Yogya dan Jakarta..

Hingga aku pun mengingat lagi puisi belel yang kutulis buat perempuan berambut ikal itu.. perempuan dimana aku pernah memanggilnya sahabatku..

Sudahlah…
Aku sudah tahu..
Kamu ngga perlu bicara..
Matamu sudah mengatakannya padaku..

Sudahlah…
Jangan menatapku penuh rasa bersalah.,
Karena tidak ada yang salah..
Bukan aku, kamu ataupun dia…

Sudahlah..
Jangan ikuti aku..
Aku sedang ingin sendiri..
Bukan karena kamu menggangguku..
Tapi sungguh aku ingin sendiri…

Sudahlah…
Jangan cerita padaku..
Kisahmu dan dirinya..
Aku tak mau dengar..
Bukan karena aku benci kalian..
Atau iri dengan kalian..

Tapi mengertilah…
Aku hanya merasa aneh…
Ini seperti deja vu..
Kita pernah melakukan ini sebelumnya..
Hanya saja…
Aku yang bercerita padamu..

Sudahlah..
Cari orang lain saja..
untuk mendengar kisahmu..
Karena aku sudah tahu..
Orang yang kau ceritakan padaku..
Adalah orang yang sama..
Yang dulu kuceritakan padamu…

Ratih menutup buku harian berwarna merah dalam pangkuannya.. meletakkannya dalam laci.. manguncinya.. dan membuka pintu kamarnya.. Bergabung dengan seluruh keluarganya.. Denting gamelan Jawa terdengar.. simbok membawa tumpeng nasi kuning.. Semua keluarga berkumpul merayakan kelulusannya.. 😀

<< SEBELUMNYA

Satu pemikiran pada “akhirnya selesai..

Tinggalkan Balasan

